Kamis, 11 April 2013

AKU CINTA.....




Entah mengapa, akhir-akhir ini aku sering kangen sama dia. Rasanya aku kena virus kangen dech. Dan hari ini (5 maret 2013) aku mendapat satu kalimat yang benar-benar mengena ke diriku. Dosen semantikku mengatakan, “orang paling bodoh di dunia adalah orang yang tidak mampu negucapkan kalimat AKU CINTA KAMU/ I LOVE YOU ke pada orang yang kita sukaI”.
Hari ini aku baru menyadari kalau aku orang yang lemah soal kejujuran mengenai perasaanku. Dan perasaan suka ini hanya untuk lawan jenis yakni kaum adam.
Dosenku tadi memintaku untuk bercerita tentang kalimat AKU CINTA KAMU/I LOVE YOU, tapi aku Cuma senyum aja, apa yang akan aku ceritakan berkenaan dengan kalimat itu? Hal ini hanya untuk lawan jenis kita atau lebih ke arah pacar. Sementara aku tidak pernah punya pacar. Hahahhhahah lucu yach, katanya jaman sekarang gak punya pacar? Gak gaul dech!! Huuuuffft mau baghaimana lagi. Inilah aku!
Ingatanku kembali ke semester 4 lalu, bagaimanaa sahabat ku memintaku untuk menjadi kekasih or pacar gitu dech..  Sebenarnya berat untuk menceritakan hal ini lagi, aku suka sedih kalau lagi ingat masa-masa itu. Tapi hari ini mau tak mau aku terbawa ke suasana semester 4 lalu.
Aku tak sanggup mengatakan “ Ya, aku juga cinta sama kamu”. Karena aku telalu kritis dalam berfikir. Bagaimana tidak, terlalu banyak resiko yang harus aku pertimbangkan sebelum aku memberikan jawaban.
Konsekwensi yang harus aku terima andai dulu aku menerimanya:
1. Kalau putus gak akan bisa bersahabat lagi.
2. Kalau lagi marahan akan malas kuliah.
3. Akan jeles or cemburu kalau dia dekat dengan cewek-cewek lain.
4. Kalau sudah tidak sejalan akan ada benci.
5. Kalau aku menerimanya, berarti aku melanggar komitmen diriku.
6. Dan masih banyak lagi…..
Dan Alhamdulillah semua itu tidak terjadi.
Tapi yang parah saat itu adalah :
1. Dia cuekin aku.
2. Aku cuekin dia.
3. Aku eneg lihat dia di kampus.
4. Aku malas untuk ikut diskusi kalau ada dia di depan.
5. Berusaha menjauhi dan menghindari bertatap muka dengannya.
6. Lebih  banyak diam.
7. Sakit hati rasanya kalau dia berduaan dengan tuh cewek di kelas.
8. Muak lihat wajahnya kalau lagi bercanda dan berdua-duaan di kelas.
9. Aku jadi sering uring-uringan sendiri
10.         Masih banyak lagi…..
Belum genap 2 bulan aku tidak bisa menerima tawarannya untuk menjadi pacarnya. Tapi aku mengijinkannya untuk mencintaiku. Jawabnku saat itu kurang lebih seperti ini:
“ Kalau kita jodoh, pasti kita akan bersatu. Aku tidak bisa menjadikanmu pacarku karena kamu sahabat ku. Aku tidak mau persahabatan kita akan rusak andai aku menerimamu dan kita putus. Tidak selamanya cinta itu harus diungkapkan dengan kata-kata, kamukan dapat melihatnya dari sikap aku selama ini sama kamu”.
Karena dia meninggalkan aku dan bersama dengan wanita lain di depan mataku telah merubah paradigma ku terhadapnya. Aku menganggapmu sebagai lelaki yang mudah jatuh cinta dan itu hal yang sangat bertolak belakang denganku. Aku adalah tipikel  yang susah banget jatuh cinta. Saat aku sedang mencari dan mengolah hatiku untuk mencari tau apakah aku mencintaimu. Kamu telah pergi meninggalkanku dan kejadian itu adalah hal yang paling menyakitkan selama aku dekat denganmu.
Andaikan dulu aku menerimamu, akankah saat ini kita masih dapat dekat seperti sekarang? Suatu pertanyaan yang tidak dapat aku tebak jawabannya. Yang jelas semua itu telah aku jadikan pelajaran yang paling berharga dalam kehidupanku kedepannya. Kalau cinta ungkapkan saja, jangan sampai nantinya kita yang akan menyesal.
Biarlah semua itu menjadi cerita kita di hari yang akan datang. Banyak mengatakan kalau kita akan berjodoh. Hahahhah benarkah itu? Aku sich Cuma bilang “ kalau jodoh aku akan menyambutnya dengan senyuman dan bersyukur kepada Allah, tetapi jika tidak jodoh apa hendak dikata, berarti aku tidak diciptakan untuknya dan dia tidak diciptakan untukku. Mungkin Allah telah menyiapkan orang yang lebih tepat untuk kami”.
Tetapi kalau di tanya hati kecilku sebenarnya entah ego atau apalah namanya.. “ AKU MEMANG MENGHARAPKAN HAL ITU” hehehehehh tidak salah dunk membuat mimpi kehidupan…
Aku hanya bisa mengucapkan terimaksih kepada dosen ku hari ini. Semoga aku bisa menjadi orang yang lebih open lagi terhadap perasaanku dan lebih mengerti keinginan orang-orang yang mencintaiku. Melalui tulisan ini akan aku coba mengatakan hal itu…
……AKU CINTA KAMU OR I LOVE YOU SEBAGAI SAHABATKU………..






Tidak ada komentar:

Posting Komentar